top of page

CARA MUDAH MENCAIRKAN ROYALTIMU DI DISTROWAVE

Diperbarui: 9 Feb 2023

Halo Sobat DISTROWAVE,

Masih terkait dengan beberapa pertanyan terkait masalah royalti platform musik digital (Spotify, iTunes, JOOX, dll), setelah membahas tentang laporan royalti, kali ini kami akan coba membagikan CARA MUDAH MENCAIRKAN ROYALTIMU DI DISTROWAVE.


Syarat penarikan royalti di DISTROWAVE sangat mudah yaitu royaltimu yang terkumpul dari penjualan rilisanmu di DISTROWAVE minimum SUDAH MENCAPAI 10 AUD (Dolar Australia) atau kisaran 100 ribuan rupiah. Jumlah minimal Ini tentunya jauh lebih kecil dibandingkan beberapa aggregator/distributor lain yang menerapkan minimal penarikan USD 20, USD 50 atau bahkan sampai 100 Euro


Jika kamu sudah memiliki saldo royalti yang telah mencukupi syarat minimum, kamu bisa segera melakukan PENARIKAN ROYALTI LANGSUNG KE REKENING BANK PRIBADIMU tanpa harus memiliki kartu kredit atau akun Paypal terlebih dahulu.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Kunjungi https://rilis.distrowave.com/ untuk akses cepat menuju halaman login distrowave dan masukkan username dan password akunmu, kemudian klik tombol “LOGIN”. Gambar terlampir.


  • Cek inbox EMAIL dari akun yang kamu daftarkan, buka email dengan subject “OTP FOR DISTROWAVE LOGIN”, kemudian masukkan 6-digit kode OTP yang tercantum pada kolom “TWO FACTOR AUTHENTICATION” dan klik tombol “SUBMIT”. Gambar terlampir.


  • Jika login sukses maka akan tampil “MY MUSIC DASHBOARD” yaitu dashboard pribadimu. Klik tombol “ENTER” pada menu “SALES & PAYMENTS”. Gambar terlampir.


  • Pada halaman selanjutnya akan muncul “AVAILABLE BALANCE” alias SALDO ROYALTI milikmu yang tersedia saat ini. Klik tombol “WITHDRAW MONEY” yang ada disebelah kanan dari jumlah “AVAILABLE BALANCE”. Gambar terlampir.


  • JIKA KAMU BARU PERTAMA KALI melakukan penarikan royalti, kamu harus mengisi data-data tentang rekening bank yang akan kamu gunakan untuk menerima pendapatan royaltimu, sebagaimana terlihat pada tampilan dashboarmu, kemudian klik tombol “SAVE” setelah semua data telah dipastikan benar dan sesuai. Data-data tersebut hanya perlu kamu berikan sekali saja pada saat pertama kali melakukan penarikan royalti. Gambar terlampir.


  • Setelah itu, pada bagian “WITHDRAW MONEY” masukkan jumlah uang yang ingin kamu cairkan ke rekening bankmu dan tambahkan keterangan yang dianggap perlu, lalu setelah semua data dipastikan benar dan sesuai, klik tombol “SAVE”. Gambar terlampir.


  • Pada halaman selanjutnya akan ditampilkan kembali informasi data-data yang telah diterima sistem yang juga memuat jumlah fee atau biaya transfer yang akan dipotongkan dari jumlah total royalti yang kamu cairkan. Pastikan semua data telah benar dan sesuai sebelum menekan tombol “CONFIRM” sebagai tanda persetujuanmu untuk melakukan penarikan. Gambar terlampir.


  • Proses pencairan royalti selesai ditandai dengan munculnya tampilan ucapan terima kasih dan informasi saldo akhir dari akunmu. Harap menunggu, apabila semua data-data yang dimasukkan adalah sudah benar dan sudah sesuai, maka dalam 2 – 4 hari dana royalti akan diterima di akun rekening bank yang kamu daftarkan sebelumnya.



Demikianlah CARA MUDAH MENCAIRKAN ROYALTIMU DI DISTROWAVE. Silahkan mencoba-coba dulu langkah-langkah di atas.

Silahkan jika ada kesulitan atau ada yang ditanyakan bisa langsung hubungi CS Distrowave melalui WhatsApp 08165400880 atau https://wa.me/628165400880


893 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Post: Blog2_Post
bottom of page