top of page

TikTok : Gimana Cara Musisi Mendapatkan Penghasilan dari TikTok?

TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi 15 detik ke video feed yang dapat di-scroll, menggunakan musik latar dari beragam song library mereka. Selain itu, halaman "Pilihan Suara (Sound Selection)" TikTok dalam aplikasi memiliki fitur penemuan seperti playlist genre dan "Hashtag Challenge" yang mendorong pengguna untuk berkreasi dengan musik dan terlibat dengan topik yang sedang tren. Fitur penemuan ini telah menjadikan TikTok sebagai salah satu platform viral untuk artis.



Keuntungan yang lain dari TikTok adalah TikTok tidak memblokir akses ke layanan mereka dari wilayah mana pun, sehingga pengguna TikTok ada di seluruh dunia


Saat kamu mendistribusikan lagu atau musikmu ke TikTok melalui DISTROWAVE, kamu akan memberikan izin kepada ratusan juta pengguna untuk menggunakan musikmu dalam video pendek mereka, dan DISTROWAVE akan mengumpulkan royalti penerimaan berdasarkan penggunaan karyamu.

Namun perlu dicatat bahwa musikmu akan dimonetisasi di TikTok berdasarkan setiap pembuatan video baru yang menggunakan karyamu sebagai musik latar, bukan berdasarkan jumlah streaming video tersebut.


Ketika pengguna TikTok membuat konten baru menggunakan karyamu sebagai musik latar, kamu akan dibayar secara proporsional dari pendapatan biaya langganan TikTok per bulan yang dihitung dengan ketentuan antara mitra dengan distributor utama. Namun, nilai pembayarannya akan berubah atau berfluktuasi setiap bulan, bergantung dari jumlah pendapatan langganan yang diterima oleh TikTok dan seberapa sering karyamu digunakan sebagai musik latar dalam video unik yang dibuat oleh pengguna TikTok.


Gimana? Udah mulai paham?


Nah, bagi kamu para penulis lagu, produser, maupun konten kreator musik, kabar baiknya saat ini kamu sudah bisa mendistribusikan dan memperdengarkan karya-karyamu kepada pengguna JOOX melalui DISTROWAVE. Tidak cuma itu, DISTROWAVE juga akan menyalurkan karyamu ke mitra musik digital yang lain seperti SPOTIFY, DEEZER, JOOX, YOUTUBE MUSIC, dan puluhan lainnya, serta membantumu berkembang menjangkau lebih banyak pendengar dan meraih penghasilan lebih banyak melalui program-program yang disediakan.

3.057 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Post: Blog2_Post
bottom of page